Yap, akhirnya gue mulai nulis lagi, setelah beberapa lama batal nulis dan masuk draft (ceritanya gantung tjoi), gue nggak bakalan nulis kalo nggak ada angin atau hujan. artikel gue sebelumnya yang membahas tahun 2016 merupakan penentu buat hidup gue lambat laun mau berakhir.
Di tahun ini merupakan tahun-tahun yang berat banget buat gue, Ujian Sekolah, Ujian Nasional, Ujian SBMPTN, Ujian Mandiri, USM de el el gue lakuin berturut-turut dari Mei-Juni sampe Juli Bulan depan,dengan harapan MASUK PTN.
Yap, di artikel ini gue juga mau kasi sedikit kabar baik nih, gue lolos USM STAN 2016, alhamdulillah gue bersyukur banget, padahal gue nggak nyangka banget bakalan lolos USM STAN ini, lo coba bayangin gue belajar TBI (Tes Bahasa Inggris) nya H-12 Jam sebelum USM. dan yang lebih parahnya lagi gue belajarnya sampe begadang.
Hal lucu yang terjadi waktu USM STAN adalah waktu nungguin ujian nya mulai, karena malamnya gue begadang, gue ketiduran karena nungguin ujian nya lama banget (1 jam-an). beberapa menit sebelum ujian mulai pengawasnya nyuruh buang air ke wc karena selama ujian nggak dibolehin meninggalkan ruangan (titik). ya, gue ikut buang air daripada kebelet pas ujian. dengan santainya gue masuk ke wc dekat ruang ujian dan buang air disana. setelah selesai buang sial gue jalan keluar, tapi di jalan keluar gue ngeliat banyak banget cewe antri di depan pintu wc. DAT MOMENT banget diliatin segitu banyak cewe (pada cantik-cantik lagi.. hehe). tapi gue tetap santai and be cool jalan ke ruang ujian.
Dan waktu ujian dimulai tepat pukul 8:30 Panitia ngumumin buat ngerjain soal, seperti biasa sebelum ngerjain soal harus berdoa dulu. Di USM STAN ini sebenarnya gue nggak berharap banyak karena gu fokusnya ke SBMPTN, dan ngeliat pendaftarnya banyak banget gue udah down duluan.
Gue ngerjain soal santai kayak TO, tapi tetap efisien, soalnya waktu yang dikasi mepet banget vroh, soal TPA 120 buah harus dikerjain dalam 100 menit, dan soal TBI 60 buah harus dikerjain dalam 50 menit. gile nggak tuh?
Hal yang bikin ngga nyangka gue lolos USM STAN ini, gue cuma ngerjain 55 soal TPA, ya, cuma 55 dimana nilai matinya 40 soal, (1/3*120=40) ya udah deh, gue makin pasrah. di TBI nya gue ngerjain semampu gue soal-soalnya mirip sih dengan soal TOEFL, beruntungnya gue sempat les TOEFL sebelumnya. di TBI ini gue ngerjain 55 soal dari 60 soal, banyak juga yah, tapi kebanyakan asal-asalan.
10 hari setelah tes akhirnya pengumuman tiba, gue bahkan nggak ingat hari itu pengumumannya, pagi hari (25 mei 2016) ada notif line di hp gue yang isinya "selamat ya kamal" gubrak gue bingung banget. gue buka dah di chat, ternyata dikirim lewat grup chat, temen gue ini ngasi screenshot nama-nama peserta lolos USM STAN 2016, dan nama gue ada di daftar, gue senang bukan main, gue kasi tau ortu gue, dan semuanya pada ikut seneng.
Alhamdulillah gue bersyukur banget bisa lolos tahap 1, tapi masih ada tahap 2 dan 3 yaitu tes fisik dan tkd.
alhasil pagi itu juga gue jogging keliling RT sampe warung lontong langganan gue.
udah deh sampe segitu dulu cerita gue. cerita gue tes fisiknya lain kali aja ye, kalo gue sempat dan masih ada umur.. bye bye..
Featured Posts
Sunday, June 26, 2016
Friday, January 1, 2016
Welcome 2016, the determiner!
Wow baru bangun tidur nggak terasa ternyata udah tidur setahun aje.. this my first post on this year..
Nggak seperti tahun-tahun sebelumnya 364 hari kedepan, hari-hari gue bakal dipenuhin dengan pilihan-pilihan untuk masa depan.
Yap.. tahun depan insya allah gue udah nginjak bangku kuliah, FYI tanggal 6 januari besok gue akan ambil rapor, dan rapor itu juga akan nentuin gue di snmptn.
Berhubung lagi tahun baru, sesuai kebiasaan orang-orang untuk ngebuat resolusi. dan kalo gue buat semua keinginan yang ingin gue capai tahun ini, ya bisa-bisa lo ngantuk ngebacanya.
Soal asmara, tepat 1 januari ini gue udah ngejomblo selama 17 tahun; 5 bulan ; 1 minggu; 2 hari, mungkin itu belum seberapa, dibanding sesepuh-sesepuh diluar sana atau malah yang lagi baca curhatan gue ini.
Gue akan sambung curhataan gue ini besok..
Daag!
Nggak seperti tahun-tahun sebelumnya 364 hari kedepan, hari-hari gue bakal dipenuhin dengan pilihan-pilihan untuk masa depan.
Yap.. tahun depan insya allah gue udah nginjak bangku kuliah, FYI tanggal 6 januari besok gue akan ambil rapor, dan rapor itu juga akan nentuin gue di snmptn.
Berhubung lagi tahun baru, sesuai kebiasaan orang-orang untuk ngebuat resolusi. dan kalo gue buat semua keinginan yang ingin gue capai tahun ini, ya bisa-bisa lo ngantuk ngebacanya.
Soal asmara, tepat 1 januari ini gue udah ngejomblo selama 17 tahun; 5 bulan ; 1 minggu; 2 hari, mungkin itu belum seberapa, dibanding sesepuh-sesepuh diluar sana atau malah yang lagi baca curhatan gue ini.
Gue akan sambung curhataan gue ini besok..
Daag!
Saturday, June 14, 2014
Profil Temanku
Pada tulisan kali ini, saya ingin membahas tentang seluruh teman yang berada di X.9, insyaallah saya akan bahas semuanya, dan demi ke adilan saya akan bahas menurut abjad.
Arif Rachman
Seorang anak yang baik (ngantarin gue pulang, minjemin uang), juga sangat ekonomis (melihat segala hal dari nominal dan intrinsik), atau realistis (melihat diri apa adanya, sangat marah jika diphoto diam-diam), masuk pada semester 2, tapi gue bisa cepat akrab, awalnya dengan tampak seram aka sanger anak brandalan, eh ternyata anak mam.........
Mau Liat photonya ?
Arif Rachman
Seorang anak yang baik (ngantarin gue pulang, minjemin uang), juga sangat ekonomis (melihat segala hal dari nominal dan intrinsik), atau realistis (melihat diri apa adanya, sangat marah jika diphoto diam-diam), masuk pada semester 2, tapi gue bisa cepat akrab, awalnya dengan tampak seram aka sanger anak brandalan, eh ternyata anak mam.........
Mau Liat photonya ?
![]() |
| Sori agak burem, nggak lolos kpi soalnya... hehhe PEACE |
Tulisan pertamaku
![]() |
| Beberapa siswa/siswi kelas X.9 di enhaii (jangan cari saya disitu karena saya tidak ikut) |
Musim ini sebagai tangga untuk mencapai masa depan, kemapanan, dan kedewasaan, di musim ini juga banyak orang terperangkap oleh kenaifan, keegoisan dan rasa penasaran yang berlebihan.
SMA yang katanya adalah masa-masa indah remaja, namun itu belum terlalu berarti bagiku, setelah 1 tahun berada di sma aku tidak terlalu merasakan perbedaan, kecuali semangat belajar yang meningkat, walau hanya sedikit.
Diberi sebuah kemampuan merupakan anugrah dari tuhan, namun jika kemampuan itu menyulitkan diri sendiri, apa gunanya?
Kesulitan-kesulitan yang kualami saat sma adalah, sulit untuk menolak permintaan dari teman, baik itu seorang wanita ataupun pria.
Terkadang kebaikan juga menyusahkanku, terlalu mencolok di kelas juga membuatku merasa terasing, pada semester pertama aku mulai membuat orang mengenaliku, namun di semester kedua aku sedikit berubah menjadi lebih pendiam, dan perubahan yang paling jelas akan terlihat saat ambil rapor esok.
Penjurusan juga menjadi masalah buatku, aku masih bingung akan ke IPA atau IPS, di ipa aku sangat menyukai pelajaran seperti biologi dan kimia, dan di ips aku sangat menyukai pelajaran Ekonomi
pelajaran lain di ipa seperti fisika atau mtk aku menyukainya namun sulit untuk dimengerti, lain lagi pelajaran ips seperti geografi dan sosiologi, aku bisa mengerti, namun nilai ulangan dan raporku selalu jelek.
Di kelas aku termasuk anak yang aktif, namun bukan hyperaktif, dalam kehidupan tentu kita akan menemukan orang yang menyukai kita ataupun membenci kita, dimanapun kita berada.
Subscribe to:
Comments (Atom)

